Cara Mencari Keyword CPC Tinggi untuk Efisiensi Iklan Anda

Mencari tahu cara mencari keyword CPC tinggi dapat mendorong artikel untuk maju ke halaman pertama mesin pencari. CPC atau cost per click dalam bahasa Indonesia disebut sebagai BPK atau biaya per klik akan mempengaruhi adsense atau iklan yang Anda pasang.

Kata kunci BPK dalam sebuah konten tulisan mempengaruhi penghasilan Anda secara digital. Uniknya, sekalipun traffic kunjungan lebih sedikit, tetapi bisa jadi penghasilan yang Anda terima lebih tinggi. Detail mengenai cara mencari kata kuncinya bisa menyimak konten ini.

5 Cara mencari Keyword CPC Tinggi

Konten tulisan online bisa menjadi sarana mendapatkan uang bukan hanya karena banyaknya pengunjung. Faktor lainnya bisa dari iklan dan tentunya untuk melibatkan iklan ini membutuhkan biaya. Supaya tidak percuma sudah keluar uang, efektifnya melakukan hal ini:

1. Memanfaatkan Keyword Planner

Upaya pertama dalam menerapkan cara mencari keyword CPC tinggi adalah dengan memanfaatkan keyword planner. Tools yang dimaksud pastinya sudah tidak asing, terutama bagi penulis artikel SEO, seperti SEMRush, Ahrefs, Ubersuggest, dan sejenisnya.

Dengan memanfaatkan tools maka lebih efektif biaya yang Anda keluarkan. Nantinya kombinasi kosakata yang digunakan sesuai dengan frekuensi pencarian orang di internet. Tools ada yang tersedia gratisan, ada juga yang tersedia dengan syarat berbayar.

Dalam kasus penerapan kata kunci berbayar, nantinya tools juga akan memberikan rata-rata biaya per kombinasi kata. Menerapkan cara mencari keyword CPC tinggi secara digital merupakan upaya akurat untuk mengembangkan web, terutama jika urusannya bisnis.

Menggunakan uang perusahaan tentu melibatkan banyak orang sehingga setiap langkah kecilnya perlu dipertimbangkan. Jika tidak menulis konten sendiri, Anda dapat mempercayakan kepada layanan penulis artikel terpercaya, seperti artikel.co.id.

Dengan memanfaatkan jasa penulis artikel artikel.co.id ada jaminan kualitas tulisan yang dihasilkan memberikan kualitas tinggi. Artikel yang Anda pesan nantinya akan dikerjakan penulis profesional dan melalui penyaringan dari editor andal.

Pemanfaatan keyword planner bisa secara gratisan, bisa juga secara premium atau berbayar. Tentunya jika memilih yang berbayar ini Anda akan mendapatkan pelayanan lebih banyak. Melalui tools ini juga Anda bisa tahu seperti apa status kompetitor di internet.

Baca juga: Mengapa Diperlukan Riset Kata Kunci Penting? Ini Jawabannya

2. Mengamati Konten Kompetitor

Bicara soal kompetitor, mengamatinya untuk mengembangkan bisnis sendiri bukan hal tabu. Kompetitor yang diamati juga harus dipilih secara seksama supaya nantinya hasil riset akurat. Pilihlah kompetitor yang unggul sehingga banyak hal bisa Anda pelajari.

Mengamati kompetitor merupakan cara mencari keyword CPC tinggi yang tepat. Anda bisa tahu kata kunci apa saja yang digunakan kompetitor sehingga bisa menerapkannya juga pada konten sendiri. Anda juga bisa tahu kekurangan apa yang ada pada kompetitor.

Hasil pengamatan terhadap pesaing tersebut juga akan menghasilkan cela dari kompetitor. Nantinya cela ini bisa Anda perbaiki atau hindari sama sekali sebagai strategi berbisnis. Beberapa hal yang diamati dari konten kompetitor bisa beragam.

Bisa meliputi judul, tag artikelnya, juga halaman situs dari para kompetitor. Pengamatan terhadap tiga hal ini dapat menjadi landasan untuk Anda mengembangkan konten sendiri. Tag yang digunakan kompetitor bisa digunakan juga pada situs dan konten Anda.

Gaya kompetitor dalam menyajikan judul bisa Anda amati dan tiru serta modifikasi menggunakan kombinasi kata sendiri. Teknik atau cara mencari keyword CPC tinggi ini mempengaruhi tingkat penghasilan yang didapatkan dari iklan.

Kali ini agak berbeda karena faktor penghasilan bukan dari pengunjung, melainkan dari iklan. Semakin tepat kata kunci yang diterapkan maka semakin besar peluang untuk menarik iklan. Dengan begitu maka biaya yang dikeluarkan untuk membayar iklan jadi tidak percuma.

Baca juga: Cara Mencari Kata Kunci Youtube untuk Menarik Viewers

3. Membaca Topik Populer

Mencari tahu topik populer atau topik yang sedang trending juga menjadi upaya akurat untuk membayar kata kunci berbayar. Topik populer yang dimaksud tentunya harus sesuai dengan tema website Anda supaya tetap menjaga kualitas secara isi kontennya.

Untuk pencarian topik populer ini bisa menggunakan berbagai upaya, salah satunya dari keyword planner tadi. Salah satu cara mencari keyword CPC tinggi ini mempengaruhi tingkat efektivitas Anda dalam mengeluarkan biaya membayar setiap iklan yang digunakan.

Logikanya adalah kata kunci yang tingkat popularitasnya tinggi memungkinkan klik dari pengunjung sangat besar. Dibandingkan dengan kata kunci yang popularitasnya rendah maka tingkat kemungkinan diklik pengunjung juga tentunya lebih rendah.

Selain mempengaruhi tingkat klik pengunjung, topik populer juga mempengaruhi efektivitas iklan dalam situs. Contohnya menggunakan Google Trends untuk mencari tahu topik populer apa yang sedang banyak dicari oleh para pengguna internet di berbagai negara.

Misal, penerapan cara mencari keyword CPC tinggi dengan Google Trends di Indonesia, nanti muncul topik apa saja yang populer saat ini. Jika ada topik populer yang berhubungan dengan tema web Anda, maka bisa segera tulis konten berkaitan hal tersebut.

Imbangi dengan kata kunci BPK yang sudah Anda cari tadi. Kombinasi ini menjadi strategi kuat untuk mendorong artikel ke halaman pertama Google. Semakin tepat strateginya maka semakin besar potensi Anda mendapatkan penghasilan dari iklan digital.

4. Menggunakan Adsense Category Exclusion

Adsense Category Exclusion merupakan jenis iklan dengan kategori mahal. Nantinya hasil pencarian ini hanya merupakan kata kunci mahal saja. Hasil pencarian tersebut juga akan menyaring kata kunci murah tidak akan muncul dari proses riset Anda.

Hasil filter dari upaya dan cara mencari keyword CPC tinggi ini turut mempengaruhi tingkat penghasilan dari iklan di situs. Semakin tepat hasil pencariannya maka semakin besar jumlah penghasilan dari pemasangan iklan.

Ketika memasang iklan pada konten, tentu tujuan utamanya supaya iklan tersebut bisa melipatgandakan modal yang sudah dikeluarkan. Agar uang yang keluar terkesan tidak percuma, maka diterapkanlah berbagai strategi ilmiah yang sudah kami sebutkan.

Iklan digital biasanya menerapkan biaya per klik atau pilihan lainnya. Anda harus terlebih dahulu top up saldo digital dan iklan akan memotong saldo Anda sesuai perjanjian. Seiring dengan pemotongan saldo ini, nantinya uang Anda akan tergantikan dengan klik orang.

Berbagai cara melakukan riset keyword menjadi salah satu upaya untuk menulis dengan tepat sasaran. Tantangan besar bagi penulis artikel online adalah mendorong konten ke halaman pertama untuk menyaingi para kompetitor.

5. Memanfaatkan Kata Kunci Turunan

Terakhir, cara mencari keyword CPC tinggi adalah dengan menerapkan kata kunci turunan atau long tail. Long tail memiliki kombinasi kosakata lebih panjang dan detail sehingga hasil pencariannya juga lebih spesifik.

Untuk mencari tahu kombinasi kosakata panjang ini bisa menggunakan keyword planner. Biasanya kata kunci turunan meliputi berbagai kombinasi. Nantinya penerapan kata kuncinya sama, diulang sekian kali sesuai dengan ketentuan panjang artikelnya.

Selain menerapkan kata kunci turunan, terlebih dahulu harus ada kata kunci utama atau short tail. Biasanya short tail ini menerapkan kombinasi kosakata lebih pendek dan diulang lebih banyak. Tapi, kelemahannya adalah hasil pencarian tidak begitu spesifik.

Lima upaya mencari kata kunci BPK ini merupakan pedoman saat melibatkan iklan dalam konten. Ketika sudah melibatkan uang, tentu upaya atau cara mencari keyword CPC tinggi harus lebih serius supaya Anda tidak terkesan merugi nantinya.